Rabu, 16 September 2015

Panorama Keindahan Lapangan Golf Di Atas Laut Jayapura


Wisata militer kali ini adalah jalan-jalan ke Lapangan Golf Cenderawasih, salah satu dari banyaknya keindahan alam Bumi Cenderawasih Papua. Lokasi Lapangan Golf tersebut berada di Kota Jayapura Papua, tepatnya di jalan Polimak IV atas, pada puncak ketinggian yang berdekatan dengan Makodam (Markas Komando Daerah Militer) XVII/Cenderawasih.

Lapangan Golf Cenderawasih diwarnai oleh keindahan alam yang sangat menakjubkan. Hamparan lapangannya begitu luas, rumputnya begitu hijau, pohon-pohon di sekitarnya begitu rindang dan suasana pemandangan alamnya pun begitu indah. Selain itu semua, Lapangan Golf Cenderwasih juga memiliki satu keistimewaan yang unik, yang memungkinkan bahwa dengan keistimewaan tersebut Lapangan Golf Cenderawasih ini tidak ada duanya. Keistimewaan tersebut yang dimaksud yaitu posisinya yang berada di atas puncak gunung yang berdekatan dengan laut, sehingga sudut pandang yang dimilikinya, salah satu diantaranya adalah keindahan kota dan laut Jayapura.

Kegiatan-kegiatan apa saja yang dapat dilakukan di Lapangan Golf Cenderawasih tersebut, tentunya sangat banyak. Sesuai dengan nama dan fungsinya, tentu saja fungsi utama Lapangan Golf Cenderawasih tersebut adalah untuk bermain olahraga golf. Namun selain itu, Lapangan Golf Cenderawasih juga dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan lainnya, diantaranya untuk rekreasi, potret prewedding, melepas kepenatan, menyegarkan fikiran, melukis, bersantai dengan keluarga dan banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya.

Sekarang, bagaimana caranya dan kendaraan apa saja yang dapat kita gunakan untuk dapat pergi ke sana? Berikut akan di uraikan jenis kendaraan yang dapat digunakan tersebut dan caranya untuk dapat pergi ke sana.

Pertama, jenis kendaraan yang dapat digunakan untuk bisa pergi ke sana diantaranya bisa menggunakan sepeda, sepeda motor dan mobil, baik ukuran kecil atau ukuran besar seperti bis-bis wisata. Namun karena rute jalannya yang cukup mendaki, kami menyarankan untuk tidak pergi ke sana hanya dengan menggunakan sepeda biasa, karena akan menguras energi yang banyak, kecuali memang berniat sambil berolahraga sepeda.

Kedua, kendaraan yang dapat digunakan tentunya bisa berupa kendaraan pribadi atau kendaraan umum, hanya saja untuk kendaraan umum yang dapat digunakan untuk sampai tujuan, yang sudah tersedia masih terbatas hanya dengan kendaraan ojek.

Ketiga, rute jalan yang dapat digunakan untuk dapat pergi ke sana ada 3 jalur, diantaranya yaitu dari arah Jayapura (daerah Paldam), Polimak (Argapura) dan Gerbang Walikota. Dari ketiga arah tersebut sudah tersedia fasilitas tukang ojek yang siap antar dengan tarif yang terjangkau, yaitu dengan tarif normal kisaran antara Rp. 5000,- s/d Rp. 6.000,- saja. Jadi, dari arah manapun untuk dapat pergi ke sana harus melalui salah dari ketiga jalur tersebut, baik dengan kendaraan pribadi ataupun dengan kendaraan umum.

Keempat, untuk dapat pergi kesana dari arah Bandara Sentani, Waena, Kotaraja dan sekitarnya dapat menggunakan kendaraan taksi (angkutan kota) dengan tarif normal kisaran Rp. 3.500,- s/d Rp. 10.000,-, angkutan Damri dengan tarif normal Rp. 50.000,- dan Taksi Bandara dengan tarif normal Rp. 200.000,-. Untuk kendaraan taksi (angkutan kota) dan Damri, untuk rute terdekat bisa berhenti di daerah PTC (salah satu mol Jayapura), kemudian mengunakan ojek jalur Gerbang Walikota seperti dijelaskan pada poin ketiga.

Kelima, untuk daerah Entrop, Hamadi Argapura dan sekitarnya, untuk rute terdekat bisa menggunakan taksi (angkutan umum) menuju jalur Polimak (Argapura) seperti yang dijelaskan pada poin ketiga, dengan tarif normal kisaran Rp.2.500,- s/d Rp. 5.000. Selanjutnya menggunakan ojek dari jalur Polimak (Argapura).

Terkahir, untuk daerah Angkasa, Tanjung Ria, Pasir Dua, Dok Dua, Jayapura dan sekitarnya, untuk rute terdekat dapat menggunakan taksi (angkutan umum) dengan tarif normal kisaran Rp. 2.500,- s/d Rp 5.000,-, kemudian dilanjutkan dengan naik ojek di daerah Paldam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cyberteam 17 | Bloggerized by Cyber - Blogger Themes | NKRI