Selasa, 15 September 2015

Sambut Hut TNI Ke -70 Korem 173/PVB Melaksanakan Penanaman Pohon Bakau


Biak – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI yang ke-70 tahun 2015 Korem 173/PVB bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Biak serta masyarakat Kp. Animi Distrik Biak Timur melaksanakan penanaman pohon bakau sebanyak 5000 pohon yang diawali dengan penyerahan bibit pohon bakau secara simbolis kepada perwakilan Prajurit TNI, FKPPI, Pramuka dan Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi bertempat di Pantai Anggaduber Kp. Animi Minggu, (13/9)

Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Tri Soewandono dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanah yang intinya adalah bahwa sebagai negara kepulauan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan luas hutan bakau/mangrove terbesar di dunia. Hutan bakau memiliki peranan penting dan bermanfaat baik langsung maupun tidak langsung bagi lingkungan sekitar khususnya bagi penduduk pesisir seperti mencegah erosi, abrasi pantai bahkan mencegah bencana alam.

Selain itu, disampaikan pula kegiatan yang melibatkan Prajurit bersama masyarakat, BUMN/BUMD, Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi, FKPPI, Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih serta anggota Pramuka Penegak dan Pandega Saka Wira Kartika tersebut merupakan wujud kepedulian TNI untuk menjaga dan mempertahankan kelestarian alam serta bagian dari penyelamatan lingkungan agar tetap lestari.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon bakau ini Pangkosek Hanudnas IV Biak, Danlanud Manuhua Biak, Danlanal Biak, Dandim 1708/BN, Kajari Biak Numfor, Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor, Kakesbangpol Linmas, Perwira Staf dan Kabalak Aju Korem, Pimpinan BUMN/BUMD, Kepala Distrik Biak Timur, Pengurus dan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Biak, Pengurus dan anggota FKPPI Biak, Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih serta masyarakat Kp.Animi Distrik Biak Timur. (Prd/Cen).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cyberteam 17 | Bloggerized by Cyber - Blogger Themes | NKRI